About my Blog

Setiap komentar dari pembaca buku saya akan saya tampilkan di sini, tanpa edit yang berarti. Thanks atas semua yang telah Anda tuliskan. Tanpa Anda penulis tak ada apa-apanya. Seperti pohon tanpa akar, seperti rumah tanpa fondasi!(Banyak sekali respons yang tak sempat dimuat, khususnya pada awal2 diterbitkan buku itu sehubungan dengan terhapusnya data2 yang berada di HP saya. Atas semua ini saya mohon maaf yg sebesar2nya)

Surat Melaui email: Mbak Yuliana

Yuliana Budi widayati wrote:

Pagiii.....mas Danie...apa kabar? Sekarang kesibukan mas Dani apa? Selain tiga buku yang pernah saya baca, apakah ada buku mas Dani yang lain yang sudah diterbitkan?

Saya senang dengan bahasa yang mas dani gunakan dalam penulisan buku - buku tersebut, mudah dipahami dan sederhana, apalagi kutipan - kutipan puisinya wah bahasanya indah dech...

Kebetulan teman - temanku waktu itu ada yang sedang mengambil akta IV. Ternyata salah satu literatur yang dipakai adalah buku mas Dani yang berjudul, Seni Mengajar dengan Hati” Ketika dia cerita sedikit isinya, aku langsung beri tahu dia kalau aku juga punya bukunya, sehingga dia pinjam bukuku. Saya juga cerita ama teman2 kalo ada buku bagus buat kita guru2. Banyak reaksi yang diberikan ada yg langsung lihat bukunya lalu beli, ada yang pinjam lalu baca, ada juga yang apatis. Menurut saya apa yang ada dalam buku, Seni Mengajar dengan Hati ini, kalo bisa kita praktikan, akan bagus hasilnya, hanya saja kadang2 sy bingung krn ada teman yang tidak mendukung kita untuk mengajar dengan hati, Tak jarang pula mereka merasa lebih senior jd dia lbh bagus, jd ndak perlu belajar lg. Ada juga yang suka memberi vonis pd anak sehingga membuat anak patah semangat.

Background saya memang bukan sarjana pendidikan. Sy kebetulan lulusan UGM Jogya jurusan sastra indonesia. Namun saya berusaha belajar agar sy bisa mengajar dengan lebih baik. Saya baru 9 thn jd guru. sy merasa msh harus bljr dan bljr lg.Hampir sama dengan mas Dani saya dulu juga pernah punya gelar pengangguran intelektual.

Yang sampai sekarang sy msh bingung bgmn menumbhkan motivasi murid2ku.Kebanyakan murid2ku kurang motivasi. Kemarin2 sih sy mencoba menggunakan cerita2 di bukunya /CD Andriewongso untuk memotivasi mereka. Dan mewajibkan mereka membaca buku2 pengembangan kepribdian/motivasi. Harapan sy ke depan mereka bisa menghadapi hidup dengan penuh semangat & pny motivasi tinggi.yach sy sekalian jg belajar gitu. Oh, ya klo gak keberatan tolong sy diberi tahu buku2 bagus tentang pengembangan kebribadian /motivasi. Oke sy rasa cukup ini dulu kpn2 sambung lagi yaa..... salam buat keluarga...sukses selalu yach................ @Yuliana(Panggilan sehari2 sy Yoetty)@

Jawaban:

Mbak Yoety, thanks atas emailnya. Maaf saya terlambat membacanya, karena saya memang sedang banyak sekali yang harus saya rampungkan, juga saya jarang buka email ini. Email saya yang sering saya buka adalah: danironniem@gmail.com, nanti kalau membalasnya tolong langsung saja ke email ini. Wah, saya gembira sekali buku saya di pakai untuk literatur di akta4, mudah-mudahan ada gunanya. Saya juga sedih melihat kenyataan banyak para guru yang merasa sudah sangat pintar, sehingga dia tak mau lagi belajar. Mudah2an kita bisa dihindarkan dari jenis penyakit ini, karena pada saat kita sudah sampai ketahap ini maka kita tak akan pernah berkembang lagi. Sekali lagi terimakasih atas segala apresiasinya! Salam hangat dari saya untuk Mbak Yoetty dan teman-teman. (Kalo gak keberatan surat Mbak Yoetty akan saya masukkan ke weblog saya-Thanks).