About my Blog

Setiap komentar dari pembaca buku saya akan saya tampilkan di sini, tanpa edit yang berarti. Thanks atas semua yang telah Anda tuliskan. Tanpa Anda penulis tak ada apa-apanya. Seperti pohon tanpa akar, seperti rumah tanpa fondasi!(Banyak sekali respons yang tak sempat dimuat, khususnya pada awal2 diterbitkan buku itu sehubungan dengan terhapusnya data2 yang berada di HP saya. Atas semua ini saya mohon maaf yg sebesar2nya)

Anti said... (sent: July 2, 2007)

Tadi baru balik dari kuala 12, naik speedboat 4 jam dari tulung selapan OKI! bayangkan?? But I enjoy it, ada teman dari kelautan yang ngasih tau klo disana masih sangat terpencil, trus langsung mengajukan diri untuk ikut..dan ngajak beberapa teman untuk partisipasi melihat dari dekat tentang pendidikan anak-anak dan warga disana!! Bahagia, sedih, haru, perasaan campur aduk sampe-sampe anti tercekat ditenggorokan! Uh, seharian ngobrol,bercengkrama, bermain sambil belajar, dan datang langsung menyaksikan proses KBM disekolah terpencil tersebut! Ada yang tergopoh-gopoh datang dari laut, cengengesan sambil mengulurkan tangan dan mencium tangan kita satu-persatu, ada muka bingung khas anak-anak, ada yang malu-malu,tempat sederhana, fasilitas serba minim, tapi semua menikmati dan sekolah dengan riang??? Nun jauh disana, fasilitas digital,berbingkai mewah, dan sekolah hanya untuk menanti bel pulang!! Banyak berbagi cerita dengan guru yang cuma 2 orang, menatap lepas keluar jendela kelas, ketika Toni (salah satu murid di sana) dan teman-temannya bermain "pedekan" inikah kelak regenerasi jiwa bangsa??? Ketika beranjak pulang, Anti bilang sama guru yang sekaligus kepala sekolahnya, “Bu nanti saya pasti balik lagi tp saya mau nginep,dan saya mohon diijinkan untuk mengajar sekali saja dikelas!” dan Anti jadi tidak sabar untuk menatap wajah-wajah baru, membawa setumpuk buku-buku, Anti pasti datang! Dengan semangat melangkah karena jiwa ini ada yang memanggil!

Jawaban dari Dani Ronnie:

Wah, cerita Anti ini, sungguh membuatku terharu. Ah, masih banyak sekali yang perlu kita lakukan untuk anak-anak bangsa ini. Semoga hasrat untuk selalu memberikan yang terbaik menghias setiap hati para guru di negeriku! Sukses ya.. Anti.